MOVIEMANIA… Yes I am!!

MOVIEMANIA… Yes I am!!
YOOOOOOOW….
 
Sejak duluuu banget emang saya sudah hobi nonton Film, baik di bioskop ataupun download atau dari VCD/DVD. Mau di kota mana aja, sampe di luar negeri sewaktu student exchange pun tetep nonton juga. Dulu sih saya menyebutnya "kegiatan 2 SKS"
 
Bagaimana dengan sekarang? apakah masih jalan juga 2 SKS nya? Oh sudah PASTI! ha ha.. 
Alhamdulillah saya ketemu partner saya tercinta yang juga hobi dan suka nonton, walhasil salah satu agenda kencan rutin adalah nonton, berasa ga lengkap kalo ga nonton. 
 
Berhubung kemungkinan ketemuannya cuma weekend, ya kita nontonnya weekend (Sabtu) aja. Lebih mahal dong? Alhamdulillah nya ada promo kartu batman, bugs bunny & tazmania dari BCA, yang mana buy 1 get 1 free (khusus di Ciwalk XXI kalo di Bandung), bahkan harganya jadi lebih murah daripada harga nomat!
** mudah2an promo nya terus berlangsung yaaa… AMIN! **
 
Kalo sekarang biasanya nonton di Ciwalk XXI, selain promo tadi hanya berlaku di sana, posisinya sangat dekat dengan kantor Lazuli Sarae, dan studio plus sound nya pun OK, karena kalo ternyata studio nya kurang oke (misalnya layarnya buram, atau sound nya kadang2 kecil dan besar) itu mengurangi kenikmatan nontonnya. Film apa aja yang biasanya ditonton? basically semua film yang ada di bioskop saat itu, mulai dari film barat, indonesia, mandarin, dll. tonton aja semuanya. 
 
Bagaimana dengan koleksi tiketnya? oh pastinya masih dong, bahkan sekarang iseng2 ditempel dan disusun di Wall of Memories kamar saya, ga kurang iseng itu tiket dikelompokin berdasarkan studio nomor berapa nontonnya, serta tanggal nontonnya. Terlihat di gambar kalau paling banyak itu nonton di Studio 1 dan 5, biasanya studio 1 itu untuk film2 baru dan lebih gede kapasitasnya, sedangkan yang 5 itu yang lebih kecil, film lokal, peminatnya relatif lebih sedikit atau untuk yang bentar lagi lenyap filmnya.
 
Koleksi tiket nonton bioskop
.: koleksi tiket nonton bioskop :.
 
Plus sekarang kapan dan film apa yang ditonton dibikin recap nya dong, ada di halaman Movie's Update, ha ha ha… Kebetulan baru mulai niat ngerekap nya sejak Agustus 2012, kalau aja dari dulu pasti list nya sudah panjang ya :)
Dan kalau dihitung (mudah2an ga ada yang kelewat), di tahun 2013 kemarin saya nonton 58 film di bioskop! dan kalau dirata-rata dengan per film nya 100 menit, artinya waktu kencan yang sudah dihabiskan bersama itu minimal 5800 menit, sekitar 96 jam kita bersama di dalam bioskop #tsah #penting.. :D
 
Tiket nonton tulis tangan Ada kejadian unik ketika nonton yaitu sewaktu sistem ticketing nya agak bermasalah (kalau ga salah karena pemadaman listrik sementara), sehingga tiket yang kita dapet itu adalah tiket yang ditulis tangan oleh mba2 nya dengan info seperti biasa ada judul film, jam mulai nya serta di studio berapa diputernya.
Trus posisi duduknya gmana? "siapa cepat dia dapat!
 
Dan benar adanya, sewaktu studionya akan dibuka, antriannya beda, biasanya nyantai aja ga usah desek2an juga masuk tinggal cari tempat duduk nya, nah ini rebutan pengen duluan masuk biar dapet posisi yang enak.
 
Kalau dulu waktu awal2 nonton bareng, itu strict banget, ga boleh telat lah, duduknya harus bagus lah posisinya… Klo ga gitu biasanya ngambek dan ga mood nontonnya. Kalau sekarang kita beli tiket bisa 5 menit sebelum mulai, atau bahkan pas udah mulai, dateng telat nyantai ajaaa.. enjoy!
duduk paling depan? sudah biasa.. karena yang paling penting kan kita bisa nonton filmnya, bareng pula, nikmati saja momen kebersamaannya  :)
 
Satu yang pasti belum dan kayaknya ga akan dilakukan: kalo kebetulan bioskopnya penuh trus mau nonton berdua, suka aja ada posisi kosong yang tersebar sempurna, satu di atas kiri, satunya di kanan pojok bawah dlsb, kalau pisah ujung2an gitu keknya amit2 engga akan ya… ha ha ha :p 
 
Walau hampir semua film akan ditonton, tapi genre film yang disuka itu adalah action, sci-fi, fantasy, yang ada magic2nya (#teteup), thriller, musical and romance. Sedangkan yang kurang suka itu kalau banyak drama trus pake mikir pula nontonnya, walo tetep ditonton si, cuma it’s not my thing.
 
Well, begitu kira2 sekelumit tentang pengalaman nonton selama ini.
I can say that, Moviemania… YES I AM! #ngacung :)
  1. Mantap, bud… Sampai dikoleksi begitu tiketnya :) )

  2. Zakka says:

    Movie update-nya dikasi rating dong

line
footer
Powered by WordPress | Designed by Elegant Themes