Sayonara My Precious…

Sayonara My Precious…

Ceritanya ini adalah sebuah benda yang "hampir selalu" nempel dan menggantung di badan saya setiap hari. Wireless Stereo Headset : LG Tone HBS 700, dengan konektivitas bluetooth senantiasa mengisi telinga saya dengan musik2 yang sesuai mood dan kondisi saat itu plus bisa juga dipake telp kalo sedang di jalan, sangat fleksibel dan asik buat dipake latihan dance. Tapi itu semua tinggal cerita, sayonara my precious..

 

Headset/earphone kan banyak ya dijual di mana-mana, dan juga udah sering saya gunakan sejak pertama dulu punya walkman untuk dengerin musik. Hampir setiap kegiatan yang dilakukan sendiri pasti ditemani dengan musik. Tapi ternyata beberapa kegiatan membuat penggunaan headset ini tidak praktis, misalnya ketika bermotor kabel nya kemana-mana, trus juga jack yang dicolok ke device nya itu seringkali putus dan terbelah. Waktu dengerin musik buat latihan dance sendiri juga sering belibet dengan kabelnya dan satu tangan kudu pegang2 gadgetnya (ipad atau ipod touch atau hape nya). 

Akhirnya kenal lah saya dengan teknologi headset bluetooth, yang memungkinkan penggunaan headset dengan menghilangkan faktor kabel yang belibet plus lebih fleksibel karena device dan player nya bisa diletakkan di tempat yang rada jauh plus secara fungsional juga bisa buat telp dll. Setelah survey beberapa merek wireless headset, jatuhlah pilihan ke LG TONE HBS 700 ini. 

Pertimbangan kenapa milih produk ini selain dia wireless, stereo (kualitas suara oke), dan ada perantara kabelnya sehingga ga langsung nempel ke telinga karena kalau pake motor akan susah dan bentrok dengan helm. Secara design juga cukup oke dan fashionable. Fungsionalitas dan interface nya juga cukup, ga hanya ada simple playback, volume control juga bisa terima telpon (kalau dihubungkan ke HP tentunya). Dari segi power dan batre nya pun dia bisa dicharge dengan charger BB dan punya daya tahan yang lama (10 jam kalo non stop denger musik, 15 jam talk time, dan kalau standby sih 2 harian ga di charge masih ok)

LG Tone HBS 700

Eh.. ternyata oh ternyata ini produk ga ada dong di Indonesia, sudah cari di Bandung dan Jakarta, di toko2 elektronik yang terkenal sampe yang tersembunyi, pada ga ada. Kebanyakan jual yang cuma buat sebelah telinga gitu kayak film2 secret service, CIA gitu2 deh. Produk ini adanya di Ebay, amazon dan beberapa e-commerce yang tentunya juga ga di Indonesia yang sudah pasti ongkos kirimnya aja bisa hampir setengah harganya. Ampun deh. Untungnya ada temen yang mau balik dari Amerika yang bisa dititipin, jadi waktu itu saya beli di Amazon untuk minta tolong bawain ke Indonesia.

Setelah hampir 2 tahun menemani, akhirnya ini headset rusak juga, terkelupas kabelnya dan hilang suaranya. Entah karena saya sering sembrono waktu pasang dan lepas ini headset di leher, atau emang karena sering diekspose ke dunia luar, pake motor dlsb jadilah dia ngelupas. Sudah diselotape dan berhasil beberapa waktu, tapi sekarang ga bertahan juga, dicoba iket2 dan puter2 juga udah dan sudah ga berhasil lagi. 

Well, nampaknya ini saatnya untuk si headset beristirahat dengan tenang, dan saya nya yang ga tenang. Kembali ke headset kabel dulu untuk sementara waktu sampe ketemu temen yang bisa dititipin lagi untuk beli headset yang baru. Setelah dompet yang hilang, sekarang headset pun tersayang pun harus disimpan. Looks like It's a month of letting go for me.

Thank you so much for your assistance my preciousss!

line
footer
Powered by WordPress | Designed by Elegant Themes